Sunday, July 10, 2016

Mulai.

TULISAN SIAPA INI ?

Apa-apaan dengan gambar diatas ? Tulisannya seperti sampah, tak berbobot, minim manfaat. Hapus saja !


INI LAGI APA COBA ? HAPUS !!!!!!!

Hahaha, selow geng. Bagaimana dengan intro blog diatas ? Sudah bisa jadi drama seperti di tv-tv Indonesia belum ?. Yap, kali ini saya kembali lagi menulis di blog ini. Mohon maaf karena kurang lebih hampir 2tahun blog ini kosong. Maklum… Namanya juga mahasiswa, tugas dikiri-kanan. Belum lagi ditambah urusan-urusan yang lain yang memang menyita waktu dan tenaga sehingga membuat blog ini sudah tidak update lagi.

OMONG KOSONG ! HAHAHAHA. Paragraf diatas, sesungguhnya omong kosong. Apalagi pada bagian “kenapa sudah tidak ada postingan baru lagi?”. Sesungguhnya alasan klasik seperti pada paragraf diatas adalah omong kosong.

Kenapa omong kosong ? Lihat saja : tidak punya waktu, tenaga, tugas kuliah, urusan sana-sini. Semua alasan klasik yang sering digunakan para pemalas untuk berkarya. Lalu apa alasan saya berhenti menulis di blog ini ?. Pertama, karena memang niat dan kemauan untuk mengurus blog ini sudah tidak sama seperti dulu. Kedua, sekarang saya lebih fokus berkarya di Caparuni (akan dijelaskan pada artikel selanjutnya). Ketiga, malas. Keempat, malas. Dan yang Kelima : malas.

Dari kelima alasan tersebut, tiga alasan terakhir adalah yang paling benar.

Lanjut ke konten yang akan tersedia pada blog ini. Rencananya kedepan blog ini hanya akan berisikan opini, curhat, kegelisahan, dll yang keselurahannya bersifat pribadi. Jadi nanti jika kedepan ada beberapa kata, kalimat, atau paragraf yang "salah ketik", saya siap menerima komentar/kritikan yang bersifat membangun. 

Dikarenakan kedepan blog ini hanya akan berisi tulisan-tulisan yang bersifat pribadi, jadi rencananya bahasa yang akan saya gunakan juga tidak akan terlalu formal seperti ini, dan juga tidak terlalu “aneh”, seperti pada screenshoot atau gambar diatas. Mungkin juga nanti akan ada gaya tulisan dengan menggunakan campuran bahasa sehari-hari di daerah Manado, contohnya : “ngana kira ngana mo mangarti baca ni tulisan ni dia ?”.

Mungkin akan muncul pertanyaan dengan gaya penulisan saya nanti kedepan :
  1. “Kenapa tidak seperti dulu lagi ? Padahal gaya penulisan yang lalu lucu kayak tulisannya Raditya Dika”Semua orang harus bertobat.
  2. Kenapa harus bahasa Manado ?Ya, karena saya lahir dan besar di Manado.
  3. “Dengan menggunakan bahasa daerah, bagaimana kalau nanti ada orang yang tidak mengerti dengan apa yang saya tulis ?”Ya, mereka harus belajar.
(FAQ diatas dapat berubah sewaktu-waktu)

Memang tidak semua tulisan akan mengunakan bahasa Manado, tapi setidaknya walau hanya sedikit, disetiap artikel akan saya usakahan akan ada tulisan dengan bahasa Manado. Hitung-hitung bahan pembelejaran bagi teman-teman diluar sana. Masa ada orang Jawa yang bisa berkarya dengan menggunakan bahasa Jawa, lalu orang Manado tidak bisa berkarya dengan bahasa daerahnya sendiri ? Indonesia bukan hanya pulau Jawa, lho.

Walaupun saya tahu pembaca blog ini hanya sedikit, tapi akan saya usahakan kedepan blog ini akan update selama 2x dalam sebulan. Hitung-hitung memulai konsisten dalam berkarya. Tapi tak menutup kemungkinan juga update blog ini lebih atau kurang dari 2x. Atau bahkan lupa update dalam beberapa bulan kedepan. Ya namanya juga usaha, ya jangan dipaksa.

Jika kalian teliti, diatas saya menuliskan blog ini mati kurang lebih hampir 2tahun lamanya. Terus, artikel terakhir yang di update pada blog ini adalah pada bulan mei 2013. Secara logika itu berarti sudah 3tahun saya tidak menulis di blog ini. Lalu kenapa saya hanya menuliskan angka 2, bukan 3 ?

Bagi pembaca setia blog ini. Bagi yang sempat membaca blog ini sebelumnya, mungkin kalian sadar akan menghilangnya beberapa artikel yang pernah saya tulis. Yap, beberapa artikel memang sengaja disimpan. Disimpan yah, bukan dihapus. Kalau dihapus itu berarti hilang, kalau disimpan itu berarti tulisan tersebut tetap ada namun hanya dikonsumsi secara pribadi, bukan untuk umum.

Kenapa disimpan ?

Saya merasa beberapa dari tulisan tersebut mengandung privasi yang seharusnya sekarang sudah tidak bersifat publik lagi. Makanya beberapa tulisan tersebut disimpan. Tulisan tentang materi perkuliahan juga telah saya simpan. Maklum mahasiswa yang sudah expire tak sepantasnya memperlihatkan tulisan-tulisan tentang perkuliahan. Malu sama skripsi.

Bercanda, geng. Mengenai tulisan tentang materi perkuliahan yang saya simpan, alasannya karena saya tidak ingin mahasiswa lain yang niat belajar dan ingin mencari materi tentang perkuliahan, tersesat di blog yang sebagian besar isi tulisannya hanya seperti ini. Oleh karena itu tulisan-tulisan yang berisi materi perkuliahan saya putuskan untuk disimpan.

Tulisan-tulisan saya yang lain juga tidak saya simpan karena saya pikir tulisan-tulisan tersebut adalah karya. Walau terlihat aneh aneh dan menjijikan tetap saja itu karya. Sayang kalau semuanya disimpan.

Oh ya, kedepan saya juga berencana ingin merubah interface/tampilan dari blog ini. Sebenarnya niat saya ini sudah ada semenjak dari semsester dua. Cuman sampai sekarang saya sudah semester ……. LUPAKAN SOAL SEMESTER ! Intinya blog ini rencana akan berubah tampilan. Saya sudah muak melihat kutu dikiri atas dari tahun 2012. Sudah saatnya ia berubah menjadi naga (?)


Mungkin sampai disini dulu saja tulisan kali ini. Tunggu postingan blog saya selanjutnya yang rencananya masih belum tau dirilis kapan.


Capek nulis, om.


Bye.

No comments:

Post a Comment